Tips untuk menyimpan makanan untuk pencegahan penyakit yang ditularkan melalui makanan

Hormati bakteri yang hidup dari makanan Anda

Mengapa beberapa makanan memerlukan pengolahan yang cermat. Produk-produk hewani (susu, daging) dan banyak cairan, kue kering dan barang-barang lainnya pada suhu kamar adalah permukaan yang bagus untuk pertumbuhan bakteri, virus, dan parasit. Tanpa panas yang ekstrim atau dingin untuk memperlambat pembelahan sel, mikroorganisme ini berkembang, dan beberapa berbahaya bagi manusia.

Sumber penyakit yang dibawa makanan. Keracunan makanan adalah penyakit foodbourne yang disebabkan oleh kontaminan mikroba berbahaya dalam makanan mentah dan jus mereka. Anda mungkin tidak memiliki gejala, tetapi banyak orang mengalami muntah, kram perut atau mual dalam beberapa jam atau hari setelah menelan makanan yang terkontaminasi yang sama. Kebanyakan orang pulih sepenuhnya, tetapi dalam beberapa kasus, efeknya tetap atau menyebabkan penyakit lebih lanjut. Orang dengan sistem kekebalan yang lemah – seperti penderita diabetes, orang dewasa yang lebih tua dan anak-anak di bawah usia 5 tahun berada pada peningkatan risiko. Hati-hati saat menyiapkan dan menyimpan makanan untuk diri sendiri dan orang lain.

Contoh risiko yang terkait dengan sistem kekebalan tubuh. Untuk penderita diabetes, setiap penyakit yang tidak terduga dapat mengganggu kadar glukosa darah. Jika memungkinkan, cobalah untuk menghindari pengaruh yang tidak perlu. Hal yang sama berlaku untuk orang dewasa yang lebih tua – kualitas makanan adalah yang terpenting. Tanpa memandang usia dan status kesehatan, makanan yang disimpan lama dan tidak sehat hanya kurang selera dan dapat menimbulkan risiko kesehatan.

Kebiasaan sederhana untuk meningkatkan kesehatan

Mengurangi risiko selama berbelanja. Untuk menjaga rasa dan keamanan terbaik saat berbelanja, ambil barang-barang yang dibekukan dan dibekukan lalu simpan dulu ketika Anda tiba di rumah. Jaga agar barang-barang dingin dipisahkan dari barang-barang hangat di keranjang belanja Anda. Hindari buah dan sayuran yang dihancurkan. Bakteri berkembang di permukaan yang lembab dan kaya nutrisi.

Fokus pada tanggal dan suhu. Hapus makanan yang mudah rusak yang melebihi tanggal kedaluwarsa yang ditunjukkan pada paket. Pastikan suhu lemari es Anda 4 ° C (40 ° F) atau lebih rendah dan freezer -18 ° C (0 ° F) atau lebih dingin. Sementara di dalam lemari es, pastikan bahwa produk-produk yang lembab dan gemuk yang sensitif tidak mencemari isi lemari es lain dengan menyimpan setiap barang dalam sebuah wadah. Bersihkan penerima dengan air sabun hangat dan air untuk digunakan kembali.

Selera dan kualitas nutrisi berubah seiring waktu. Karena makanan dikonsumsi pada suhu kamar untuk energi oleh mikroorganisme, sisa produk makanan berubah. Itu bisa tetap rapuh dan lembab. Proses konsumsi dan produksi limbah ini sering menyebabkan perubahan dalam rasa dan bau.

Pastikan keselamatan di atas penampilan. Bau, memar, dan rasa bukanlah tanda keamanan makanan yang tepercaya. Ikuti metode penyimpanan yang direkomendasikan dan waktu yang diposting oleh otoritas kesehatan terkemuka dan jangan bergantung pada aturan informal yang tidak berdasarkan fakta-fakta makanan. Simpanlah barang-barang yang rapuh di bagian belakang lemari es di tempat yang paling dingin, bukan di pintu, dan letakkan benda-benda yang mungkin menetes (seperti daging dan potong buah) di bagian bawah, di mana cairan yang terkontaminasi tidak bisa menetes ke makanan lain.

Mempertimbangkan sudut pandang yang berbeda. Di luar AS dan Kanada, susu dipasteurisasi dengan proses suhu yang lebih tinggi, sehingga susu bertahan lebih lama dan tanpa pendinginan. Waktu penyimpanan susu jauh lebih singkat di AS. dan Kanada.

Berikut adalah beberapa tips penting untuk menangani makanan dengan aman:

  • Daging: hingga dua jam dari kulkas, termasuk waktu pulang dari toko dan pendinginan setelah memasak
  • Susu: kembali ke kulkas segera setelah digunakan ; konten (jangan menuangkan bahan hangat dari wadah penyajian kembali ke wadah asli yang lebih dingin); simpan di bagian paling keren dari lemari es (bukan pintu) antara 0 dan 4 ° C
  • Memasak: temukan suhu pemanggangan yang tepat untuk berbagai jenis daging dan resep dalam buku masak kualitatif dan cuci tangan Anda selama 20 detik dengan air sabun hangat setelah penanganan daging, telur dan semua campuran yang tidak dimasak mereka mengandung
  • Permukaan: penghitung dan talenan bersih dengan pembersih dapur sebelum dan sesudah kontak dengan makanan; gunakan talenan dan pisau untuk produk dan satu lagi untuk daging
  • Informasi yang berguna: Lihat peta berguna Pemerintah Kanada dengan waktu penyimpanan yang disarankan; itu akan mendorong Anda untuk memahami perlunya pemrosesan makanan yang aman dan daftar rekomendasi penyimpanan untuk banyak barang
  • Contoh: waktu penyimpanan aman yang disarankan saat ini untuk daging sapi mentah dan babi di lemari es adalah 2-4 hari dan untuk susu yang dibuka adalah ini 3 hari

Terus belajar dan nikmati manfaat dari kebiasaan makan yang aman dan sehat!



Source by Heidi L Bada