Penyimpanan makanan: simpan sisa makanan Anda dengan aman

Setelah pesta besar atau makan malam, itu mungkin bukan cara terbaik untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dengan meja penuh sisa makanan, tetapi ini adalah bagian penting dari berpesta. Sangat disayangkan membuang-buang makanan yang baik, tetapi meninggalkan sisa makanan tanpa kontrol suhu bisa menjadi tidak aman.

Semua makanan yang telah dihilangkan selama lebih dari dua jam rentan terhadap pertumbuhan bakteri berbahaya dan harus dibuang. Ini berlaku untuk setiap bagian dari makanan, dan itu terutama penting jika Anda tetap berada di luar di musim panas. Ini berlaku untuk makanan dingin dan panas, jadi pastikan untuk menyajikan makanan Anda sebelum makan dan simpan semua yang terlihat begitu makanan berakhir.

Bakteri berkembang antara 41 dan 140 derajat Fahrenheit – ini dikenal sebagai suhu "Zona Bahaya" untuk penyimpanan makanan. Setelah makanan mencapai kisaran itu, bakteri mulai tumbuh dengan segera, jadi semakin sedikit waktu yang dihabiskan di zona itu, semakin aman makanannya.

Tutup!

Bagaimana Anda menangani apa yang tersisa?

• Hanya simpan makanan yang Anda tahu telah diperlakukan dengan aman di tempat pertama dan yang belum dikompromikan oleh baptisan ganda atau dengan mengambil banyak tangan. Jika itu diletakkan di halaman belakang Anda tanpa dilapisi, keluarkan.

• Jujurlah dalam menilai apa yang mungkin akan Anda makan dalam tiga atau empat hari ke depan. Meskipun tidak ada yang suka membuang makanan, tidak ada gunanya menyimpannya di kulkas Anda untuk akhirnya membuangnya. Jika Anda ingin menyimpannya, bekukan segera.

• Simpan makanan dengan cara yang benar. Daging yang dikemas terpisah dari sayuran dan biji-bijian. Tandai wadah penyimpanan atau tas dengan nama item dan tanggal yang Anda masukkan, di samping tanggal terbaik sebelum, sehingga Anda dapat melacak kapan Anda ingin menggunakannya.

• Habiskan semua makanan sebelum disimpan. Pastikan kulkas berfungsi untuk menjaga makanan cukup dingin, sebaiknya tidak lebih dari 40 derajat. Anda dapat membantu menjaga agar suhu tetap konsisten dengan tidak membebani kulkas, yang menghambat efisiensi – alasan lain untuk memilih-milih tentang apa yang Anda simpan!

• Selama pemanasan, sisa-sisanya harus mencapai suhu internal minimum 165 derajat Fahrenheit setidaknya selama 30 detik untuk membunuh bakteri. Yang terbaik adalah melakukan ini di atas kompor atau di oven, karena microwave tidak panas secara merata dan beberapa bagian berfungsi dengan baik dan yang lain tidak cukup hangat. Pastikan untuk menggunakan termometer untuk memeriksa suhu, keluarkan makanan dari sumber panas sebelum Anda memeriksanya, pastikan bahwa Anda mendapatkan pembacaan yang akurat dan tidak hanya mengukur suhu sumber panas Anda!

Kesimpulan

Menyimpan sisa makanan Anda tidak hanya membuat Anda menghabiskan banyak makanan, tetapi juga telah mendominasi pertumbuhan bakteri berbahaya dan membatasi paparan Anda terhadap penyakit yang ditularkan melalui makanan. Semua hidangan panas atau dingin tidak boleh dibiarkan lebih dari 2 jam. Bersikaplah pilih-pilih tentang apa yang Anda putuskan untuk disimpan dan pastikan Anda memakannya dalam beberapa hari.

Jika Anda ragu, lempar!



Source by Bonnie R Giller